Mazda Tengah Kembangkan Warna Ikonik Yang Baru

Kebanyakan mobil Mazda generasi terbaru selalu identik dengan warna merah merona yang bernama Soul Red Crystal Metallic. Pabrikan asal Jepang tersebut bahkan mengklaim bahwa warna merah itu merupakan salah satu warna terunik dan terkaya yang pernah diciptakan oleh mereka.

Setelah cukup puas dengan warna merah, seorang desainer Mazda bernama Jo Stenuit mengatakan bahwa mereka saat ini sedang mengembangkan warna baru yang sedikit lebih cerah dan lebih segar untuk dijadikan warna ikonik baru mereka.

Stenuit mengatakan bahwa pemilihan warna baru tersebut dipercaya akan membuat perusahaan memiliki portofolio yang lebih baik dibandingkan hanya menawarkan warna putih atau hitam yang terlalu generik. 

Di Amerika Serikat pihak Mazda mengatakan bahwa 35 persen dari semua kendaraan yang dibangun pada tahun 2021 berwarna putih, dan 18 persen lainnya berwarna hitam. Sedangkan warna seperti merah dan hijau masing-masing hanya mencapai 7 dan 2 persen dari pasar kami.

Namun dibalik dominasi warna putih dan hitam, kisah kemunculan warna Soul Red Crystal Metallic adalah bagian yang paling menarik karena warna tersebut muncul melalui proses yang sangat rumit dan panjang.

Warna Soul Red Crystal Metallic diketahui muncul pada tahun 2012 sebagai warna pertama yang diciptakan dengan menggunakan metode pengecatan bernama “Takuminuri.” Nama yang berasal dari bahasa Jepang tersebut memiliki arti “pewarnaan pengrajin” atau bisa diartikan sebagai pewarnaan kasta tertinggi yang dilakukan seorang pengrajin handal.

Penggunaan metode tersebut akhirnya diperluas hingga akhirnya melahirkan warna baru bernama Machine Grey pada tahun 2016. Mazda bahkan mengenakan biaya tambahan untuk sebagian besar warna, seperti $395 untuk Polymetal Grey Metallic, dan $565 untuk pilihan warna Soul Red dan Machine Grey.

Pihak Mazda menjelaskan bahwa pilihan warna spesial tersebut dibuat dengan menerapkan partikel penyerap cahaya serta serpihan aluminium kecil sebagai lapisan dasar untuk menghasilkan efek reflektif. 

Selanjutnya, pigmen chrome berkualitas tinggi akan disemprotkan untuk membentuk lapisan tembus pandang yang memperlihatkan lapisan dasar yang reflektif. Hasil akhirnya sangat menakjubkan, membuat CX-50 terbaru seperti mobil buatan Eropa.

Dengan metode yang begitu rumit dan membutuhkan ketelitian tinggi, kami percaya bahwa warna terbaru dari Mazda akan tampil menakjubkan. Hal tersebut juga dilakukan karena Mazda tengah mencoba menembus pasar premium, dan ingin bersaing melawan BMW dan Audi.

source Mobilku.com
Wino Ferdiand

Wino Ferdiand

Sales Mazda terbaik dengan pelayanan dan promo terbaik untuk anda dengan melayani pembelian Mazda baru di wilayah Jabodetabek, sukabumi dan cianjur.

Leave a Reply

Hubungi Kami untuk informasi lebih lanjut